Friday 1 October 2010

Juventus Ditahan Manchester City

Juventus bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Manchester City, City of Manchester Stadium, pada fase grup Liga Europa, Jumat (1/10) dini hari WIB.

Untuk mengimbangi permainan cepat tuan rumah, Luigi Delneri mencoba menerapkan permainan dengan mengandalkan lebar lapangan mengandalkan pemain-pemain sayap mereka yang terkenal cepat. Taktik yang diterapkan Delneri itupun ternyata tepat. Buktinya pertandingan baru berjalan 11 menit, Juve langsung unggul 1-0 atas City. Gol itu diciptakan Iakuinta melalui sepakan keras ke arah pojok kanan bawah gawang Joe hart dari sisi kiri depan kotak penalti City.
Taoi keunggulan Juve itu tidak berlangsung lama. Denngan tekanan konstan yang diberikan City, Juve-pun akhirnya kebobolan. Man City berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol Adam Johnson yang diciptakannya melalui sepakan keras dari sisi kanan gawang Alexander Manninger setelah lolos dari perangkap off-side pemain bertahan Juve sambil menerima umpan terbosan Yaya Toure. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Juve mencoba menaikkan tempo permainan mereka untuk lepas dari tekanan City. Dengan tetap mengandalkan kecepatan pemain sayapnya, Juve berhasil beberapa kali menciptakan peluang yang membahayakan City. Tapi dengan terorganisirnya pertahanan City, Juve-pun menjadi kesulitan untuk menciptakan gol. Akhirnya skor imbang 1-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.
Sebenarnya Si Nyonya Tua mempunyai kesempatan untuk kembali berbalik unggul pada menit 86 melalui tendangan bebas Alessandro Del Piero dari luar kotak penalti City. Saat itu bola hasil sepakannya membentur mistar Jo Hart dan memantul ke garis gawang. Sayangnya bola hasil tembakannya pada saat itu tidak dianggap gol oleh wasit keenam karena tidak melewati garis gawang.
Dengan satu poin yang diraih Juve pada pertandingan ini, merekapun harus rela turun ke posisi tiga Grup A dengan hanya mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan yang telah mereka jalani. Kini City dan Lech-lah yang bersama-sama memimpin klasemen Grup A dengan raihan angka setara, empat.





















Manchester City: Hart, Boateng (Milner 84), Kompany, Kolo Toure, Zabaleta (Boyata 46), Yaya Toure, Vieira, Barry; A Johnson, Adebayor (Silva 73), Tevez

Juventus: Manninger, Grygera, Bonucci, Chiellini, De Ceglie (Motta 72), Krasic (Felipe Melo 75), Sissoko, Marchisio, Martinez (Pepe 54); Iaquinta, Del Piero

(sumber bolanews.com)

No comments:

Post a Comment