Wednesday 29 September 2010

Jean Harlow " The First Blonde Bombshell." (1911 - 1937)


Meskipun hidupnya dan karirnya berakhir secara tragis, Jean Harlow akan selalu dikenang sebagai "Blonde Bombshell." yang pertama



Harlow adalah putri seorang dokter gigi yang sukses di Kansas City, MO. Pada usia 16, ia kawin lari dengan seorang pengusaha dan pindah ke Los Angeles, Kota dimana ia bekerja sebagai pekerja paruh waktu,dan  membuat debut filmnya  "Why Is A plumber?" (1927). Harlow muncul dalam peran kecil di beberapa film selama beberapa tahun ke depan, termasuk komedi  Trio Laurel dan Hardy ditahun 1929 - "Liberty," "Double Whoopee" dan "Bacon Grabbers". foto Harlow  itu digunakan dalam dua film lebih dibintangi sebagai tim komedi, sekali sebagai ibu mereka dalam "Brats" (1930), dan lagi sebagai pacar Oliver Hardy, Jeanie-Weenie, dalam "Beau Hunks" (1931). Harlow juga memiliki peran kecil di film Charlie Chaplin yang berjudul "City Lights" (1931).

terobosan besar Harlow datang ketika Howard Hughes melemparkan dia ke dalam film Perang Dunia I tentang pesawat terbang yang  berjudul, "Hell's Angels" (1930). Hughes mulai membuat film tahun 1927 sebagai film bisu, dengan dibintangi aktris Swedia sebagai perempuan yang datang dari dua saudara. Tapi, dengan film suara menjadi lebih populer, "Hell's Angels" menjadi film bersuara, dan Hughes harus mencari seorang aktris berbahasa Inggris untuk memainkan peran. Dengan kinerja nya bagus dan menawan, Harlow menjadi bintang. Harlow berikutnya muncul di "Platinum Blonde" (1931), dan berpasangan dengan James Cagney dalam "The Public Enemy" (1931), dengan Spencer Tracy di "Goldie" (1931) dan dengan Clark Gable di "Red Dust" (1932 ).

Jean Harlow membawa kesan seksi ke layar lebar ketika dunia entertainment mulai memperlihatkan beberapa hal hal yang sexy yang terjadi kehidupan pribadinya - ia berpose untuk foto telanjang difoto di Griffith Park, dan dia selalu mempunyai kebiasaan buruk yaitu  tidak pernah mengenakan pakaian dalam, dan  ia selalu tidur  telanjang, dan ia juga selalu mengusap es di payudaranya sebelum syuting, dan dia selalu menulis beberapa hal yg sangat pribadi tentang dirinya dalam bentuk novel porno, hanya saja pihak MGM berhasil menghancurkannya sebelum semuanya beredar ke masyarakat.


Harlow juga pernah menjadi berita utama pada 1932, ketika ia menikah dengan Paul Bern, seorang penulis skenario, produser, sutradara dan asisten Irving Thalberg di studio MGM. Dua bulan setelah menikah, Bern yang masih berumur 42 tahun , dia ditemukan tewas di rumah Beverly Hills kediaman mereka. Setelah penyelidikan panjang, kematian Bern adalah ternyata adalah bunuh diri. Setahun setelah kematian Bern's, Harlow menikah lagi dengan sinematografer Harold Rosson, yang 16 tahun lebih tua. Mereka bercerai dua tahun kemudian, setelah Jean Harlow menuduh Rosson melakukan penganiayaan terhadap dirinya di tempat tidur mereka.

Harlow mungkin telah mencapai masa puncak kariernya  pada layar lebar di "The Red-Headed Woman" (1932), sebagai seorang gadis dari sisi yang salah  yang menggunakan pesona fisiknya untuk mendapatkan apa yang dia inginkan dari bos menikahinya, yaitu seorang pengusaha jutawan dan hampir semua orang lain ia bertemu. Hanya saja film ini dilarang di Inggris, dan itu membuat nama Jean Harlow semakin populer. Namun pada awal 1930-an, dengan Motion Picture baru dilembagakan Kode Produksi menegakkan aturan ketat perilaku dan sensor dalam film, dan Jean Harlow harus benar benar membatasi aktingnya yg berlebihan, terutama untuk adegan sexual. dan Dia akhirnya  beralih ke drama yang  lebih elegan dan lebih mewah, dan ia juga sempat menampilkan bakat mengesankan nya di film komedi seperti "Dinner di eight" (1933), "Bombshell" (1933), "China Seas" (1935), "Iwife vs Secretary" (1936), " Libeled Lady" (1936) dan "RiffRaff" (1936).

Sementara pada saat syuting film "Saratoga" (1937), film keenam dengan Gable, Harlow jatuh ditempat syuting dan dikirim pulang untuk beristirahat. Jean Harlow,ternyata, menderita beberapa masalah medis yang parah, termasuk radang kandung empedu, gagal ginjal dan infeksi kandung kemih. masalah ginjal nya mungkin sudah ada sejak dia masih remaja. dan akhirnya Jean Harlow meninggal pada tanggal 7 Juni 1937, pada usia 26, edema otak dan keracunan uremik, yang disebabkan oleh penumpukan darah kotor dalam darah.


Setelah kematian mendadak Harlow di utama kariernya, rumor mulai merebak tentang penyebab kematiannya Beberapa cerita yang paling sering diulang-ulang adalah bahwa yang diyakini oleh ibunya sendiri adalah anaknya Jean harlow meninggal akibat dari bahan kimia yang beracun dalam pewarna rambut, dan Jean harlow yang pernah terluka pada saat gagal melakukan aborsi.




pemakaman Harlow, yang diadakan dua hari setelah kematiannya dalam The Heather kapel itu Wee Kirk O 'di Forest Lawn, adalah pemakaman yang terbesar, paling spektakuler dalam sepanjang sejarah Hollywood. Lebih dari 250 tamu undangan yang memadati kapel kecil, termasuk Gable, Tracy, Carole Lombard, Norma Shearer, William Powell, Lionel Barrymore dan saudara-saudara Marx. Sebuah sumbangan senilai $ 15.000 estimasi upeti bunga peti mati mengelilingi Harlow, dan keamanan studio MGM penjaga kuburan dibantu staf, polisi Glendale dan polisi negara dalam menjaga fans di luar gerbang kuburan. Pelayanan pemakaman singkat dimulai dengan Jeanette MacDonald menyanyikan "Indian Love Call," salah satu lagu favorit Harlow, dan berakhir dengan Nelson Eddy menyanyi "Ah, Sweet Mystery of Life."

Pada saat kematiannya, Jean Harlow bertunangan dengan Powell, yang berada di samping tempat tidurnya ketika ia meninggal. Powell membeli sebuah tanah di mana tubuh Harlow adalah dikuburkan seharga $ 30.000, dengan tiga ruang penguburan yang tersedia. tanah ini juga berisi tubuh ibu Harlow, Jean Harlow Carpenter Bello (1889 - 1958), dalam sebuah ruang bawah tanah tak bertanda. Ruang ketiga adalah kosong.
Seperti banyak selebriti yang mati muda, Harlow tetap membeku dalam waktu, dan bertahan dalam popularitas. kisah hidup nya telah diceritakan dalam beberapa film, termasuk dua dibuat pada tahun 1965, kedua berjudul "Harlow," satu dibintangi Carol Lynley dan dibintangi lainnya Carol Baker. Lindsay Bloom, mantan Miss USA, bermain sebagai Harlow dalam "Hughes dan Harlow: Angels in Hell" (1977). Marilyn Monroe mempertimbangkan memimpin dalam "The Jean Harlow Story" ketika dia meninggal pada tahun 1962. Dan Harlow juga dilaporkan model untuk karakter Catwoman dalam buku-buku komik Batman.
quotes Harlow yang paling terkenal adalah kata-kata, "Our Baby."

Jean Harlow terlahir sebagai  Harlean Carpenter pada tanggal 3 Maret 1911, di Kansas City, MO. Dia meninggal pada tanggal 7 Juni 1937, di Los Angeles, CA.


Filmografi

Film Kecil

  • The Candid Camera Story (Very Candid) of the
    Metro-Goldwyn-Mayer Pictures 1937 Convention
    (1937)
  • Hollywood on Parade No. B-1 (1933)
  • Screen Snapshots (1932)
  • Chasing Husbands (1928)
  • Liberty (1929)
Video


    • Bacon Grabbers (1929)
    • Weak But Willing (1929)
    • Why Is a Plumber? (1929)
    • The Unkissed Man (1929)
    • Double Whoopee (1929)
    • Thundering Toupees (1929)



      No comments:

      Post a Comment