Friday 24 September 2010

Setujukah Anda jika bursa transfer juventus tahun ini tanpa pembelian pemain bintang?

Di tahun ini Juventus melakukan pembelian pemain tanpa bintang dan bisa dikatakan sia sia, karena pemain yang mereka beli hanya sekaliber simone pepe sampai jorge martinez.



Pada bursa transfer yang ditutup pada 31 Agustus lalu, Juve merupakan klub dengan pengeluaran terbesar di Serie A. Total Si Nyonya Tua telah membelanjakan lebih dari 50 juta uero untuk membeli enam pemain untuk memperkuat semua lini. Kini banyak orang mempertanyakan seluruh pembelian Giuseppe Marotta di bursa transfer lalu itu ketika Juve ditundukkan Bari 1-0 pada pertandingan perdana mereka di Serie A.

"Juventus melakukan apa yang seharusnya tidak mereka lakukan agar bisa kembali kompetitif. Direktur (Marotta) membeli pemain yang menjadi cadangan di klub lain. Salah satun contohnya Leandro Rinaudo. Kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Simone Pepe," dikatakan oleh Luciano Moggi Mantan direktur yang pernah menangani juventus.

Lebih lanjut, Moggi menyatakan bekas klubnya itu tidak lagi seperti masa-masa jayanya. Pasalnya nama besar Juve tidak mampu menarik pemain-pemain bintang untuk pindah ke klub asal kota Turin itu. Dari sekian banyak pembelian yang dilakukan Juve, Moggi menganggap tidak ada satupun dari mereka yang berkualitas.

"Pergerakan mereka di Bursa transfer seperti tim promosi. Mereka tidak mempunyai kekuatan untuk menarik pemain seperti yang pernah mereka lakukan dahulunya. Tidak hanya itu, klub juga gagal melindungi pemainnya yang selalu dikritik. Mereka membutuhkan pemain berkualitas. Tidak masuk akal membeli pemain yang tidak berguna," tutup Moggi. Memang jika diperhatikan secara seksama Juventus tidak melakukan pergerakan secara maksimal dalam pembelian pemain di bursa transfer kemarin, contohnya saja mereka tidak membeli pemain sekaliber mueller atau mezut ozil, bahkan rival mereka AC milan mendapatkan Robinho sebagai pemain baru mereka, yah kita harapkan saja semoga juventus tidak melakukan kesalahan yang sama di tahun ini............ Forza Juventus (diedit dari tribun news)

No comments:

Post a Comment