Monday 27 September 2010

Juve Menang Berkat Hat-Trick Krasic

Bermain di Stadion Olimpico Grande, Senin (27/9) dini hari WIB, Juventus sanggup menyudahi perlawanan Cagliari dengan skor 4-2 di laga lanjutan Serie A. Milos Krasic menjadi pahlawan kemenangan Si Nyonya Tua dengan torehan tiga golnya.
Juventus berhasil mendapatkan kemenangan keduanya di laga kelima pada awal musim ini. Kekalahan telak 1-3 pada pertengahan pekan lalu dari Palermo yang menyebabkan mereka terdampar di jurang degradasi berhasil diperbaiki.



Bertindak sebagai tuan rumah atas lawatan Cagliari, La Vecchia Signora keluar sebagai pemenang dan memperbaiki posisi di klasemen sementara Serie A. Dengan raihan tujuh poin sekarang tim itu duduk di peringkat sembilan klasemen atau tertinggal tiga angka dari Inter Milan yang berada di puncak.

Pemain yang didatangkan dari CSKA Moskow di bursa transfer musim panas ini membuka kemenangan Juve pada menit ke-13. Tendangan terarah kaki kanannya dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung penjaga gawang Cagliari.

Namun, tujuh menit kemudian Alessandro Matri mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat umpan silang Andrea Lazzari. Permainan terbuka yang diperagakan kedua kesebelasan mengakibatkan terciptanya sejumlah peluang yang didapat kedua kubu tersebut.

Sama-sama mencetak gol, La Vecchia Signora yang tidak mengendurkan tempo permainan sehingga kembali bisa membobol kiper Michael Agazzi lewat kaki Krasic. Gol itu terjadi pada menit ke-34 saat Simone Pepe melepaskan umpan crossing dan merubah skor menjadi 2-1. Kedudukan tersebut tidak berubah sampai babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, mendapat keuntungan akibat kecerobohan pemain gelandang Cagliari, Radja Nainggolan yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56. Gol ke gawang sendiri itu tidak lantas membuat Juve puas karena unggul 3-1 atas tamunya.

Krasic yang tampil sangat luar biasa di laga ini menciptakan hat-trick pertamanya bersama Juventus. Gol ketiganya di pertandingan ini terjadi pada menit ke-70. Gol yang merubah skor menjadi 4-1 itu lagi-lagi berawal dari kesalahan pemain bertahan Cagliari yang langsung dimanfaatkan Krasic dan merobek gawang Agazzi ketiga kalinya.

Rossoblu dapat dikatakan tidak mempunyai peluang besar guna memenangi atau menyamakan kedudukan di pertandingan ini karena terbatasnya waktu yang tersisa. Kendati demikian, anak asuh Pierpaolo Bisoli tidak mengenal putus asa dalam partai ini.

Buktinya, meski diakhir pertandingan tetap menderita kekalahan, mereka masih mampu menciptakan gol balasan pada menit ke-80 yang juga ditorehkan Alessandro Matri. 

*****
Susunan pemain
Juventus: Storari; Rinaudo (Legrottaglie 74), Bonucci, Chiellini, Grygera; Krasic, Felipe Melo, Aquilani (Sissolo 77), Pepe; Iaquinta (Del Piero 79), Amauri.

Cagliari: Agazzi; Perico (Pisano 65), Canini, Astori, Agostini; Biondini, Nainggolan, Lazzari; Cossu (Nene' 63); Acquafresca (Laner 72), Matri.
Hasil pertandingan lain
Cesena         1 - 4 Napoli
Bari           2 - 1 Brescia
Catania        1 - 1 Bologna
Chievo         0 - 1 Lazio
Fiorentina     2 - 0 Parma
Palermo        2 - 2 Lecce
Sampdoria      0 - 0 Udinese
 
( Diambil dari bolanews.com ) 

No comments:

Post a Comment